bedigas – ilustrasi sayuran makanan kecantikan

Cara Membuat Kulit Tampil Cantik dan Awet Muda itu Mudah Kok, Makan Sayuran dan Buah Ini Saja!

BEDIGAS.COM – Demi tampil cantik, menarik dan awet muda, banyak perempuan mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan. Padahal, ada cara mudah untuk mendapatkan kulit mulus dan sehat loh!

Merawat kulit agar tetap cantik, mulus dan sehat bisa dilakukan dengan mengonsumsi menu makanan yang tepat dan bergizi. Menu makanan memang faktor penting menjaga kesehatan kulit.

Dengan melakukan diet anti-aging secara tepat, tidak hanya akan mencegah timbulnya kerut pada kulit, namun juga membuat kulit tetap kencang dan cerah.

Sebab, di dalam makanan yang dikonsumsi terkandung berbagai nutrisi, termasuk protein, lemak sehat, serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit.

Berikut beberapa menu diet anti-aging yang bisa dengan mudah ditemukan di dapur akan tetapi memberi manfaat yang luar biasa bagi kulit.

1. Kunyit

Kunyit memiliki kemampuan untuk membantu menyembuhkan dan menjaga sel awet muda. Tidak hanya itu, kunyit juga membantu tubuh melawan radikal bebas, mengganti sel mati hingga menjaga agar telomer DNA tidak memendek. Cobalah minum jus kunyit yang dicampur dengan madu murni secara rutin.

2. Nanas

Buah nanas yang memiliki rasa asam manis ini kaya dengan mineral mangan, yang membantu mengaktifkan enzim prolidase. Enzim ini yang kemudian membantu menyediakan prolin untuk asam amino agar diubah menjadi kolagen, yang bermanfaat untuk membuat kulit kencang dan elastis.

3. Bayam

Bayam memiliki kandungan tinggi folat dan zat besi, sehingga bayam akan membantu melancarkan metabolisme, menjaga fungsi kognitif tetap sehat, seperti menjaga ingatan tajam dan mencegah demensia dan Alzheimer.

4. Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran yang kaya akan vitamin A dan C. Karena itulah, wortel  membantu meregenerasi sel kulit dan mencegah rusaknya kolagen. Jika rajin mengonsumsi wortel, tubuh bisa terbebas dari kanker.

5. Tomat

Buah tomat membebaskan kulit dari penampilan kusam dan dehidrasi. Kandungan lycopene tomat sangat dibutuhkan untuk kulit sehat dan regenerasi sel-sel kulit baru. Sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit alami.

Leave a Comment

Your email address will not be published.