ilustrasi kesehatan ibu dan bayi

Panti Nugroho Purbalingga Beralih Status RSUD, Ini Visinya terhadap Pelayanan

BEDIGAS.COM – Rumah Sakit Khusus Bersalin Daerah (RSKBD) Panti Nugroho sudah beralih status menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Perubahan status ini diharapkan berdampak langsung pada peningkatan kualitas pelayanan pasien ibu dan anak.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Purbalingga, Imam Wahyudi, beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa perubahan status menjadi RSUD merupakan cara Panti Nugroho untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Purbalingga dan sekitarnya.

“Pengembangan RSUD panti Nugroho harus terus dilakukan agar rumah sakit tersebut menjadi tujuan utama para pasien dalam berobat,” kata Imam Wahyudi.

Sebagai informasi, seperti halnya RSUD Goetheng Taroenadibrata, RSUD Panti Nugroho merupakan cukup banyak menyumbang Pendapatan Asli Daerah. Trend pendapatan RSUD Panti Nugroho juga positif.

Di tahun 2017 kemarin, RSUD Panti Nugroho mengantongi Rp 19 M, di tahun 2018 sebesar Rp 20 M sedangkan di tahun 2019 sebesar Rp 22 M. Trend positif pendapatan ini juga didapatkan RSUD Goetheng Taroenadibrata .

Leave a Comment

Your email address will not be published.